Everton Jaga Peluang Ke Eropa




Liverpool - Everton berhasil mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor 2-0. The Toffees sukses menjaga peluang untuk ikut kompetisi Eropa musim depan, sedang QPR kian sulit lolos dari jurang degradasi.

Bermain di Goodison Park, Sabtu (13/4/2013) malam, Everton unggul melalui Darron Gibson dan Victor Anichebe. Dengan tambahan tiga poin ini, anak-anak asuh David Moyes bertahan di peringkat enam klasemen dengan 55 poin, berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima.

QPR sendiri sebenarnya tak bermain buruk, mereka bahkan punya lebih banyak peluang di babak pertama. Tapi sayangnya tak ada yang benar-benar berhasil dikonversikan menjadi gol. Sebaliknya, Everton bermain efektif sehingga mampu mencuri gol di babak pertama dan melengkapinya di sepuluh menit babak kedua.

Kekalahan ini membuat QPR semakin jauh dari zona aman. The Hoops kini mengemas 24 poin dari 33 pertandingan, mereka tertahan di peringkat 19 klasemen sementara. Sedangkan Sunderland yang berada di peringkat 17, punya 31 poin dan baru akan bermain besok malam.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan tiga menit saat QPR mendapatkan peluang pertamanya lewat sepakan Junior Hoilett. Sayang usahanya masih melebar di samping gawang Tim Howard.

QPR kembali memperoleh peluang di menit ke-26. Menerima umpan dari Park Ji-Sung, Loic Remy melepaskan tendangan first time yang memaksa Howard melakukan penyelamatan gemilang.

Tim tuan rumah akhirnya menemukan momentumnya. Gibson berhasil menjebol gawang Julio Cesar di menit 40. Berawal dari tendangan Kevin Mirallas yang membentur pemain belakang QPR, bola muntah mengarah ke Gibson yang kemudian melepaskan tendangan keras. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Babak pertama berakhir. Meski sedikit lebih unggul secara permainan di babak pertama, namun Everton bermain lebih efektif.

Lima menit babak kedua dimulai, Everton mendapatkan peluang lewat tandukan Silvain Distin menyambut tendangan pojok dari Baines. Tapi Cesar mampu mencegah peluang tersebut menjadi gol.

Tuan rumah akhirnya menambah keunggulan di menit ke 56. Anichebe menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan sundulan kepala dari Distin menyambut tendangan pojok Baines.

QPR mencoba membalas di menit ke-81 saat Nedum Onuoha mendapatkan peluang dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih mampu diamankan oleh Howard.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan Pemain

Everton: Howard; Coleman, Distin, Jagielka, Baines; Osman ('81 Jelavic), Gibson,; Mirallas ('87 Naismith), Fellaini, Pienaar; Anichebe ('92 Heitinga).

QPR: Cesar; Bosingwa, Onuoha, Samba, Hill; Park ('62 Taarabt), Granero ('72 Diakite), Jenas, Hoilett, Townsend; Remy.

( sumber berita: detiksport )
←   →